Home / Redaksi

Redaksi

Redaksi

Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh

41_33

“Dan siapakah yang lebih baik perkataannya daripada orang yang menyeru kepada Allah, mengerjakan amal yang saleh, dan berkata, ‘Sesungguhnya aku termasuk orang-orang yang menyerah diri?'” (Fushshilat: 33)

dakwatuna.com adalah situs media Islam online yang menyajikan informasi, pengetahuan dan artikel bernilai bagi umat dan peradaban. Menyajikan tragedi dan krisis yang melanda umat dari berbagai penjuru serta prestasi dan capaian yang diraih agar umat merasakan sebagai satu tubuh dalam suka dan duka. Marilah Menuju Kesatuan Umat.

Visi

Menjadi media Islam online terbesar dan tepercaya.

Misi

    1. Menyajikan konten edukasi yang bermanfaat
    2. Menyampaikan informasi yang tepercaya
    3. Menyediakan ruang aspirasi yang dapat diandalkan
    4. Memberikan layanan konsultasi yang solusional
    5. Menyediakan layanan pariwara yang menguntungkan.

Launching

foto-launching
Dr. Hidayat Nur Wahid, Ketua MPR-RI (periode 2004-2009) dan Dr. Amir Faishol Fath, Ketua LKD saat launching dakwatuna.com

Situs media Islam online yang dikelola oleh Yayasan Dakwatuna ini mulai beroperasi sejak 14 November 2006. Pada 1 Muharram 1428 bertepatan 20 Januari 2007, jam 10.00 WIB situs media Islam ini dilaunching di Aula Hamka, Mesjid Al-Azhar Jakarta.

Kanal dan Rubrikasi

Saat ini dakwatuna.com terdiri dari tujuh kanal: Dasar-dasar Islam, Berita, Narasi Islam, Keluarga, Konsultasi, Pemuda dan Suara Redaksi.

Pada kanal Dasar-dasar Islam, selain rubrik Aqidah, Alquran, Hadits, Fiqih, Sirah dan Sejarah Islam, terdapat pula rubrik Tazkiyatun Nufus yang berisi artikel-artikel yang menyentuh hati, meneguhkan iman, membersihkan penyakit hati dan mengobati hati yang sedang sakit. Laa yanfa’u maalun walaa banuun illaa man atallaaha biqalbin saliim, tidak bermanfaat harta dan anak kecuali orang yang menghadap Allah dengan hati yang sehat. Nasihat dan arahan yang berasal dari hati insya Allah akan sampai ke hati. Hati adalah penentu baik buruknya anggota tubuh yang lain. Idza shaluhat shaluhal jasadu kulluh, wa idza fasadat fasadal jasadu kulluh, alaa wa hiyal qalb, jika baik, baiklah seluruh anggota tubuh dan jika rusak maka rusak pula anggota tubuh yang lain. Ingatlah bahwa dialah hati.

Pada kanal Narasi Islam, terdapat rubrik Hidayah yang berisi kejadian, essai atau artikel yang mengisahkan bagaimana seseorang mendapatkan petunjuk, mencari pelajaran, memperjuangkan kebenaran, dan menemukan hikmah. Al-hikmatu dhaallatul mu’min, annaa wajadahaa fahuwa ahaqqu bihaa, hikmah itu adalah sesuatu yang hilang dari orang beriman, di manapun dan bagaimanapun itu ditemukan, maka ia lebih berhak untuk mendapatkannya.

Pada kanal Keluarga, terdapat rubrik yang terkait dengan pendidikan keluarga, pendidikan anak dan kesehatan sebagai dasar pembentukan keluarga yang kokoh dunia akhirat.

Kami sediakan satu kanal Konsultasi untuk mengkonsultasikan masalah-masalah Agama, keluarga, kesehatan, hukum, ekonomi Islam, arsitektur dan beberapa konsultasi lainnya.

Pembaca dapat berkontribusi untuk seluruh rubrik di Kanal Narasi Islam, Keluarga, Pemuda. Keterangan lebih lanjut, pelajari halaman “Kirim Tulisan“.

Redaksi

  • Pimpinan Umum: Samin Barkah
  • Dewan Redaksi: Ardne; Samin B, Saiful Bahri; Moh Sofwan; Rio Erismen; Muh. Syarief; Abdur Rahim
  • Redaktur Pelaksana: Lurita Putri Permatasari; Hadi Irawan
  • Editor: Samin B; Ardne; Deasy Lyna Tsuraya
  • Kontributor: Dr. Amir Faishol Fath; Dr. Saiful Bahri; Musyaffa Ahmad Rohim, Lc., MA; Muh. Lili Nur Aulia; Mochamad Bugi; Muh. Hariyanto, SSi, MM; Ulis Tofa M. Ali, Lc; Neni Sri Kusnaeni, S.TP, ME.I; Aidil Heryana; Cahyadi Takariawan; Farid Nu’man Hasan; Rikza Maulan, MA
  • Alamat Redaksi: Jl. Condet Raya No. 1D Jakarta Timur. Telp: +6281399022427
  • E-mail: dakwatuna at gmail dot com

Semoga dakwatuna.com menjadi penyejuk di kala dahaga, menjadi harapan di kala gundah dan menjadi obor di kala gelap. Semoga bagaikan air yang menyegarkan dan menghilangkan dahaga. Menjadi sumber kehidupan bagi hati yang hampir mati sebelum ajal.

Kepada para pembaca, kami ucapkan terima kasih atas kunjungannya, semoga media ini dapat menjadi pemersatu umat dan dapat saling bersilaturahim demi kesatuan. Kritik dan saran senantiasa kami nantikan.

Kepada lebih dari dua ribu penulis dan kontributor dakwatuna yang senantiasa memberikan karyanya, kami ucapkan, “Jazaakumullaah khairan atas segala kontribusinya dan semoga Allah memberikan pahala yang berlipat di yaumil akhir.

 

Wassalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh