*
Categories
Menu
MUI Tolak Lobi MNC Grup untuk Muluskan Miss World
Nasional
Ilustrasi. (inet)

Ilustrasi. (inet)

dakwatuna.com – Majelis Ulama Indonesia (MUI) mengakui beberapa waktu yang lalu ada tawaran dari MNC Grup untuk muluskan pelaksanaan Miss World 2013 di Indonesia.

Ketua MUI Ketua Bidang Hubungan Luar Negeri, KH Muhyiddin Junaidi mengakui memang ada iming-iming dari MNC Grup ke MUI dan beberapa pengurus MUI untuk memuluskan pagelaran Miss World 2013 di Indonesia. “Namun tawaran itu tegas kami tolak,” ujarnya, Selasa (27/8), sebagaimana dilansir oleh Republika.

Beberapa tawaran itu, jelas dia, diantaranya pertama, pemberian fasilitas jaringan Indovision gratis selamanya kepada seluruh jaringan kantor MUI dari pusat hingga daerah. Serta sekolah madrasah dan pesantren yang masuk dalam jaringan MUI di seluruh Indonesia.

Kedua, beberapa pengurus MUI pusat yang semuanya Ulama itu dijanjikan jabatan akan menjadi Dewan Pengawas Syariah (DPS) di MNC Grup. Ketiga, pengurus MUI akan dijadikan penasehat di balik layar, untuk penyelenggaraan Miss World yang akan digelar September mendatang. “Kami tegas menolak dan kami katakan tawaran yang anda berikan itu salah alamat,” katanya.

Walaupun pada saat itu dijelaskan alasan dan dampak positif diselenggarakannya Miss World di Indonesia, seperti memajukan karya desainer-desainer Indonesia di kancah Internasional. Serta meningkatkan tujuan wisata dan nama Indonesia di mata Internasional. Ia mengatakan, MUI hargai alasan itu, tapi untuk pelaksanaannya keputusan MUI sudah bulat.

Kaitan dengan munculnya salah satu Wakil Ketua MUI DKI Jakarta, Syarif Rahmat di iklan Miss World, Muhyidin menegaskan kalau itu muncul dari peryataan pribadi bukan atas nama organisasi MUI. “Memang kita sayangkan, walaupun pesan yang disampaikan bukan mendukung. Nanti akan kita ajak bicara lagi yang bersangkutan,” ujarnya. (Amri Amrullah/Fernan Rahadi/ROL)

comments
  • Aulia Rahman

    Majelis Ulamaku Yang ku cintai…. Ingat lah Firman allah, Bahwa Setan akam menjerumuskan Hamba-hamba allah yang beriman Dari depan dan belakang, Dari kiri dan kanan. Usaha yang di lakukan MNC Gruop ini adalah salah satu usaha Setan. Setan sedang mengerahkan pasukannya untuk menyesatkan Majelis Ulamaku, Dengan berbagai iming- iming kebaikan, Padahal semua itu adalah perkataan dusta yang menyesatkan. Jika Mjelis Ulamaku menyetujui Miss World di adakan di indonesia, maka Allah akan menghinakan MUI. Jika MUI menolak Miss World di indonesia, Allah pasti akan mengankat derajad dan martabad MUI. Majelis Ulama ku Yang ku cintai…. Kalian adalah Tulang Punggung Agama Islam Di Indonesia.

  • eyang muda

    Semoga Majelis Ulama Indonesia tetap konsisten, dan peka terhadap problema yang menimbulkan keburukan di Masyarakat Indonesia. Bagi anggota /Pengurus MUI yang masih belum memahami kepekaan, agar di ajak musyawarah lagi. Tetap Semangat berjuang MUI

  • Wila Salam

    Saluuuuttt kepada Pa Muhyiddin, semoga istiqomah dengan keptusannya.

  • Maunya Jujur

    MUI sudah benar menolak dari sudut pandang dan akidah yang mereka yakini tapi tidak semua warga Indonesia bahkan umat islam sendiri setuju dengan apa yang MUI tolak… jadi jalan saja acara tersebut .. toch acara tersebut tidak mengganggu sama orang yang tidak sependapat…. masalah akhlak serahkan kepada masing2 individu….. orang yang mengaku paling agamis saja kalau itu sekedar mencari kukuasaan atas nama agama rusaknya nauzulbilah…. yang penting damai…. betul tidak

    • Raditya Nainggolan

      tidak setuju, memang tergantung individu….tapi kalau bibit2 generasi mendatang sudah disuguhi barang2 laknat dari awal bubar Indonesia…yg ada seperti negara bebas seperti barat…bahkan mereka berbuat dosapun bangga….lihat artis2 luar negri begitu bangganya kumpul kebo dan sampai lahir beberapa anak , diexpose besar2an ….heran

      • Sapran Anakhasan

        sama skali tdk betullllll!!!!!
        islam mnganjurkan mar ma”ruf nahi mungakarrr!!!!!!!!!!!!!
        Hai anakku, dirikanlah salat dan suruhlah manusia mengerjakan yang
        baik dan cegahlah mereka dari perbuatan yang mungkar dan bersabarlah
        terhadap apa yang menimpa kamu. Sesungguhnya yang demikian itu termasuk
        hal-hal yang diwajibkan (oleh Allah).” (Luqman 17)
        miss world lbh bnyak mudhorot nya drpda mamfaat nya…malah tdk ad sma skali mamfaat nya!!!!!!!

  • Soleh

    Majelis Ulamaku Yang ku cintai…. Ingat lah Firman allah, Bahwa Setan akam menjerumuskan Hamba-hamba allah yang beriman Dari depan dan belakang, Dari kiri dan kanan. Usaha yang di lakukan MNC Gruop ini adalah salah satu usaha Setan. Setan sedang mengerahkan pasukannya untuk menyesatkan Majelis Ulamaku, Dengan berbagai iming- iming kebaikan, Padahal semua itu adalah perkataan dusta yang menyesatkan. Jika Mjelis Ulamaku menyetujui Miss World di adakan di indonesia, maka Allah akan menghinakan MUI. Jika MUI menolak Miss World di indonesia, Allah pasti akan mengankat derajad dan martabad MUI. Majelis Ulama ku Yang ku cintai…. Kalian adalah Tulang Punggung Agama Islam Di Indonesia. benar bubarkan pornografi dan antek anteknya…….awas tipu daya setan melalui glamournya dunia, tahta, jabatan , dan wanita.

  • dehasapan

    fatwa MUI sudah dikeluarkan tapi acaranya tetap di jalankan dan disiarkan….. MUI bisa Apa lagi ya? terus umat yg mendukung MUI mesti gimana lagi ya? apa teriak teriak kita tidak ada artinya……. atau. Call 021-FPI utk mencegahnya… tapi acaranyakan di bali…wani nggak FPI sampe di Bali…..grrrrrrr…pikirin terus!!

  • adi

    hEBAT memang pihak MNC meng iming imingi jabatan,, fasilitas ,,, naudzubillah,,, itu adalah godaan setan yg berkedok di MNC GRoup,,, kita tahu pimpinannya siapa????? bener bener gk pakai hati nurani ,,, kita mayoritas Islam,,, tapi harga diri keIslaman kita tak di hargai dan di hormati sama pihak manajemen MNC TV. mestinya mereka nyadar bahwa pemirsa tvnya mayoritas MUslim,,, nanti kalo pemirsa boikot ,,,,baru tahu dia,,,

  • Rahma Sy

    kl Komisi Penyiran Umum d kasih izin penyiaran,,,, asiiik jg tuh
    stidaknya cm yg punya tv kabel yg bs nonton…

  • Guest

    ganti aj anggota MUI yg muncul d iklan miss world itu.

  • Guest

    Tindakan MNC Group berupa percobaan penyuapan artinya bisa dilaporkan ke Polisi…. ayo laporkan….

  • Ahmad Feri Fauzi

    Buat PARA Penegak Hukum … Ada Yang berani usut hal inikah, kalo saya pikir ini laksana tindak suap, emmmm kayaknya bukan deh, cuman pemanis aja ….. KALO GA ADA YANG BERANI BERARTI Yang punya wewenangnya itu Hanya Tajam Kebawah …