*
Categories
Menu
Logo Muhammadiyah.
Beberapa Ormas Islam Silaturahim Idul Fitri di Kantor PP Muhammadiyah
Nasional

Logo Muhammadiyah

dakwatuna.com – Jakarta. Organisasi Islam Muhammadiyah saat ini menggelar acara Halal Bihalal dengan ormas dan tokoh muslim lainnya. Acara yang bertema ‘Silaturrahim Idul Fitri 1432 H Pimpinan Pusat MD dan Pimpinan Ormas dan Tokoh Muslim’ digelar di gedung Pengurus Pusat Muhammadiyah di Jalan Cikini, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (20/9/2011).

Selain acara pertemuan pascaIdul Fitri 1432 H, tokoh muslim juga membicarakan isu-isu terkini yang sedang melanda bangsa. Ketua PP Muhammadiyah Din Syamsuddin, mengatakan pertemuan ini adalah silaturrahim pascabulan Ramadan dan melakukan iniasi untuk mencari solusi dari sekian problem yang dirasakan oleh masyarakat Indonesia.

“Meskipun kita kemarin berbeda dalam menjalankan Idul Fitri, tapi saat ini kita bisa tetap bersama-sama untuk mencari solusi dari sekian persoalaan yang dialami oleh umat muslim,” ujar Din dalam sambutannya.

Pertemuan ini, kata Din, merupakan tindak lanjut dari pertemuan enam bulan yang lalu yang pernah stagnan.

“Ini kita rancang kembali karena pertemuan pernah kita rancamg namun gagal, mari ini kita rancang kembali untuk membendung berbagai arus persoalaan sosial yang kita hadapi. Kalau dulu ada konsorsium, saat ini kita bentuk Kelompok Kerja (Pokja) dakwah, pokja politik, pokja pendidikan dan lain,” kata dia.

Din juga mengajak ormas Islam lainnya untuk menjadi bagian dari solusi dari sekian problem masyarakat yang dihadapinya.

“Kita harus menjadi bagian dri problem solver bukan part of problem,” jelasnya.

Dalam acara ini ikut hadir pula mantan Menteri Keuangan Fuad Bawazier, mantan Panglima ABRI (Pangab) Feisal Tanjung, Pengamat Ekonomi Hendri Saparini, dan Tokoh ESQ Ary Ginanjar. (abe/Misbahol Munir/OZ)

comments